Solidaritas ASEAN di Benua Afrika

By Admin

nusakini.com-- Perayaan Hari Ulang Tahun ASEAN ke-50  juga diperingati di benua Afrika. Indonesi​a sebagai Ketua ASEAN Pretoria Committee, menjadi tuan rumah Resepsi Diplomatik peringatan HUT ASEAN ke-50 di Afrika Selatan.

Acara dihadiri oleh dihadiri oleh kepala perwakilan seluruh negara ASEAN di Pretoria (Indonesia, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam), Pejabat Pemerintah Afrika Selatan, Komunitas Diplomatik, komunitas bisnis Afrika Selatan, dan warga ASEAN yang bertempat tinggal di wilayah Pretoria dan sekitarnya. 

  Dalam peringatan HUT ASEAN ke-50 ini juga ditampilkan pagelaran seni dari Indonesia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Seluruh negara ASEAN juga menyuguhkan makanan khas mereka masing-masing. Dalam acara tersebut juga ditampilkan ASEAN Corner yang menampilkan promosi produk dan pariwisata dari seluruh negara ASEAN. Dilihat dari respon para undangan, terutama undangan dari kalangan pejabat dan komunitas bisnis setempat, acara peringatan HUT ASEAN telah semakin meningkatkan profil ASEAN di Afrika Selatan. (p/ab)